Belajar Dragon Ball

By 1:06 AM



Sudah lama saya tidak menulis dan menyapa blogspot ini, karena sibuk dengan blogspot yang lain, tapi akhir-akhir ini saya jadi ingin berkunjug kesini dan kaget begitu melihat postingan terakhir ternyata 2015 (red. Sudah dua tahun yang lalu).

Karena bingung mau nulis apa, kali ini saya mau cerita mengenai sebuah kartun komik legendaris yang saya sukai waktu kecil yaitu apalagi kalau bukan Dragon Ball, dulu sering banget diputer di Indosiar jam 9, sayangnya cuma setengah jam saja, akhirnya saya dulu membeli semua seri komiknya, karena kalau nunggu kelar di tivi saya rasa saya sudah keburu kelar juga.

Cerita ini berawal dari ketidak sengajaan saya waktu melihat channel TOONAMI, ini adalah langganan TV Kabel MNC Play Media kalau minat saya ada promo setengah harga untuk 12 bulan dan open All Channel 6 bulan (jadi promosi deh), disitu saya melihat ada film dragon ball dan sejenak saya sadar akan suatu hal tentang dragon ball ini.

Ternyata dragon ball ini memiliki 7 buah bola naga, yang bilamana bola tersebut dikumpulkan bisa mengabulkan segala permintaan, nah disini saya teringat akan alfateha yang berjumlah 7, nanti kita kupas lebih dalam lagi mengenai bola ini. Kemudian setiap karakter memiliki sifat yang unik, ada son goku yang digambarkan seorang yang bersih hati, kemudian alam arwah, jalur naga yang mirip jembatan shirath, ada kaio yang mungkin didunia tasawuf ini adalah wali-wali Allah, kemudian ada manusia bumi yang menjadi dewa yaitu pikoro, dimana sebelum dia menjadi dewa dia harus memisahkan diri dengan sisi buruknya, lalu ada nasab dari bangsa saiya yang seolah menggambarkan petarung sejati itu hanya mereka orang saiya, selama tidak memiliki nasab tersebut ya sebatas itu saja kekuatannya, dan masih banyak lagi yang nanti mau saya ceritain.

Atau ada yang mau kasih pertanyaan atau kasih saran enaknya pembahasannya dimulai dari mana ya? silahkan komen di kolom komentar. Terima Kasih.

You Might Also Like

0 comments