Sushi Musubi

By 10:19 PM

heemmm ada yang tau sushi..??? sushi adalah makanan khas dari negeri sakura yaitu jepang, sushi sendiri kebanyakan terdiri dari sebuah nasi yang diberi cuka, garam, dan gula kemudian di isi dengan makanan laut mentah atau matang, dan biasanya dilapisi dengan Nori (Rumput Laut) dan di isi dengan sayuran dan buah yang kadang berisi alpukat, ketimun dan lain - lain. makan sushi ini biasanya dicocol dengan kecap asin dan dengan wasabi, wasabi sendiri termasuk jenis tanaman dari jepang yang dihaluskan seperti pasta dan rasanya agak pedas, tapi banyak yang makan sushi tanpa wasabi karena rasanya pedas dan gak enak, tapi sebenarnya alasan kenapa sushi diberi wasabi? karena beberapa sushi merupakan makanan laut yang masih mentah dan untuk membunuh bakterinya maka diperlukan wasabi dan kecap asin.

oke tadi sekedar penjelasan aja dari Obenkz dan kali ini obenkz kebetulan makan sushi di tempat yang namanya MUSUBI kebetulan ini rekomendasi dari teman yang mempunyai blog kuliner yaitu nurino.blogspot.com karena penasaran akhirnya Obenkz mencoba langsung ke TKP.

MUSUBI sushi ini terletak di GOCI atau Golden City Mall yang terletak di bukit mas dekat dengan makam pahlawan mayjend sungkono, langsung aja kunjungi food courtnya dan kalian bakal nemuin kedai MUSUBI ini.

dan kalau bingung nih sekedar bocoran buat kalian tentang kedainya, kebetulan waktu kesana dan bilang mau foto juga sekalian ditulis di blog, eh orangnya narsis ikut foto juga hehehehe...


















dan waktu itu saya pesen gak tau apa namanya lupa nih penampakannya





















Nasinya dibungkus dengan Nori atau rumput laut dalemnya seger karena ada ketimun, ikan dan alpukat yang di blend rasanya kayak makan lemper cuma seger, walaupun gak doyan alpukat karena bentuknya udah gak kelihatan rasanya menurut Obenkz lumayan apalagi ditambah dengan kecap asinnya, oh iya satu lagi ada yang di goreng dengan tepung, yang di gambar itu berada paling atas itu juga rasanya kriiuuukk di luarnya tapi seger didalamnya. untuk harga seporsinya gak mahal kok kalo gak salah inget waktu itu Rp 15.000/ porsi sebenarnya waktu itu pesen banyak tapi lupa buat di foto hahahah soalnya udah keburu laper duluan. oke segitu dulu perjalanan kuliner Obenkz, see you next post.

You Might Also Like

2 comments

  1. Walah walah.. kok pas ketemu sama ownernya yah.. hahaha

    ReplyDelete
  2. iya broooo lumayan dapat diskon waktu dia tau aku mau publish dan bantu promoin di blog hehehehe

    ReplyDelete