Sempu Adventure

By 4:40 PM

Halo semua pembaca saya yang budiman, mumpung masih suasana lebaran Obenkz mau ucapin minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin, oh ya ngomong2 pada mudik kemana nih, terus buat yang gak mudik kalian mengisi liburan kemana?
setelah berlebaran dan bermaafan dan keluarga balik ke kota dan negara masing-masing saya memutuskan pada tanggal 9 oktober untuk melakukan perjalanan ke pulau sempu bersama rombongan teman dari HIMAPALA Jalawira Universitas Hang Tuah.

Karena sekedar info pulau sempu adalah sebuah tempat konservasi alam jadi bukan tempat sebuah wisata jadi kalau mau masuk dan memakai ijin harus dari suatu instansi.

berangkat hari sabtu tanggal 9 september 2011 dari pulo wonokromo surabaya, mengendarai sebuah mobil jam 2 siang, sialnya kita terjebak dua kali dijalan, pertama kali saat di porong yang kedua kita berpapasan dengan rombongan Arema yang kebetulan lagi ada acara halal bi halal di hari yang masih bernuansa lebaran ini, akhirnya kita sampai juga di daerah sendang biru dan matahari sudah tenggelam, terpaksa kita menunggu matahari muncul karena kita tidak berani untuk tracking dimalam hari walaupun membawa perlengkapan GPS.

Perlu diketahui Pulau Sempu adalah pulau konservasi, jadi didalam pulau itu masih banyak juga satwa bahkan beritanya masih ada harimaunya juga loh, oke setelah subuh kita packing ulang karena rencana bermalam gagal kita putuskan untuk menaruh tenda dan berencana untuk langsung kembali pada sore hari.

Untungnya pagi itu hari tidak hujan, hanya sempat gerimis karena saya sudah khawatir jika turun hujan track yang dilewati akan susah sekali, seperti tahun lalu saya membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai ke pantai segara anakan dan berjibaku dengan medan yang berat, tapi untungnya pagi itu track kering dan setengah jam kita sudah sampai segara anakan.

Pantai segara anakan ini sekarang sangat ramai sekali tidak seperti setahun lalu saya kesini masih sepi dan alami sekali, sekarang begitu ramai dan banyak sampah.

Setelah itu kita istirahat membuat sarapan dan bersantai sejenak, tiba - tiba saja ada kejadian yang mengejutkan, yaitu ada dua orang yang terjatuh dikarang, sesaat mereka berhasil diselematkan walaupun keadaan mereka berdua sangatlah parah, mereka terjatuh karena mereka berusaha menaiki karang yang terjal, padahal jika kita lewat pos perijinan mereka sudah mengingatkan untuk tidak naik ke karang.

karena air sudah surut dan sempu juga banyak sekali orang dan sampah beserta pengunjung membuat saya bergegas kembali dan balik malam hari ke surabaya langsung.

hemmm mungkin pelajaran yang bisa diambil adalah jaga alam kita jangan buang sampah sembarangan, sekian saja cerita dari saya, kita berjumpa lagi di tempat yang lebih menarik lagi