Islam Not For Sale

By 9:33 PM

Ada sebuah pameran rumah, dan salah satunya menawarkan perumahan islami, gerbang masuknya bentuk Al-Qur'an yang dibuka diatas meja, fasilitas ada masjid dan shuttle car yang akan menjemput setiap waktu adzan tiba, ruko dilengkapi pengaman saat adzan, pembeli harus islam.

Secara konsep menarik, bagi yang menginginkan hunian islami, tetapi pengembang lupa ini bisa menjadi konflik perumahan atau memang pembeli perumahan itu akan menjadi kelompok tertentu.

sebenarnya waktu marketing menjelaskan produknya, saya jadi ingin bertanya ini hari raya idul fitri ikut mana ya mas? terus kalau misal ada yang islam NU bikin sholawatan, tahlilan, yasinan gitu mengganggu tetangga atau malah dicap bid'ah gak sama yang muhamaddiyah? terus kalau misal ada islam yang LDII nantik dia jadi sering ngepel masjid dong, belum lagi kalau nantik satu komplek isinya Syiah komplek lain Sunni bisa terjadi civil war gak? terus kalo islam garis keras kompleknya beda gak sama islam yang KTP doang? terus kalo lagi kerja bakti atau kumpul2 warga islam kejawen ini diundang sebagai pawang hujan gak?

menawarkan sebuah produk dengan embel2 agama lagi tren kayaknya. Perumahan Islami buat yang males bertetanggan sama yang kafir, Komunitas Hijab yang ujungnya jualan Jilbab, Travel Umroh dan Haji sebagai wisata religi buat yang pingin jalan2 dapet pahala, Ustad sebagai Profesi ada harganya dan management yang menangani termasuk rider artis yg mengatur tiket pesawat dan hotelnya, Musik Religi juga sebelas dua belaslah sama Profesi Ustad menjadi kebutuhan entertainment, yang lebih gila lagi ada yang jual masjid, kavling surga, program haji badal cuma 5 juta, seminar sholat khusyuk, workshop makrifat, dll.

mungkin beberapa tahun lagi akan ada Bokep Religi, Prostitusi Syariah, Miras dengan variasi campuran air zam zam, jasa pemakaman plus Tanah kuburan elite alias Kuburan Regency yang bebas gusuran dan makam tidak bakal ditumpuk dan berdesakan, masjid juga sudah pake MP3 pengajian subuhnya, bentar lagi imamnya bakal online, khotbah jumat streaming dari youtube.

indahnya keragaman yang Allah ciptakan semoga tidak menjadi permusuhan, sudahi rasa paling benar dan menyalahkan orang lain, kita tidak akan tahu apakah yang mereka lakukan itu benar atau kita yang salah, lebih baik mengoreksi diri sendiri.

You Might Also Like

0 comments