Menjangan Adventure

By 8:52 AM

mengisi libur weekend kemarin dengan acara snorkeling di pantai menjangan, waktu pertama kali saya mengira teman saya ini mengajak liburan ke karang menjangan (iku lak jenenge dalan cok), ok... akhirnya saya berangkat senin malam dari surabaya, dengan menyewa mobil xenia, yang menurut saya bakal bergoyang dalam perjalanan, maklum sebelumnya saya sering ke bali dan menggunakan mobil panther yaaa lumayan lah, tp begitu memakai xenia, astaghfirullah bergoyang tidak karuan, dengan jalan yang tidak rata, oke kembali ke topic permasalahan, saya saat itu berangkat dengan karina dia temen Couchsurfing, dan mbak ero temen karina, kemudian bayu anak CS juga wajahnya mirip bule, mas nizam anak CS juga yang ternyata adalah temannya teman adik saya, dan mas dadit teman sekantornya mbak ero.

mobil melaju menuju ketapang, dengan mas dadit yang menjadi sopir, kemudian saat sampai di paiton bergantilah menjadi bayu yang memegang kemudi, entah ada angin apa tiba2 hendak memasuki pelabuhan, karin lah yang menyetir, sontak semua penumpang terbangun..... begitu pula saya, (gila saya baru sadar bahwa saya sedang dalam bahaya)

sampai di ketapang kita parkir mobil, karena jika menyebrang perorangan bisa lebih menghemat, biaya menyebrangnya Rp 6000 sampai di gilimanuk kita menumpang sebuah pick up mengangkut kita sampai pertigaan, banyak orang melihat kita mungkin gara2 si bayu ini yang mirip bule (bule nggandol pick up)

oke sampai pertigaan yang ada tulisannya menjangan park kita naik bison, pertama supirnya menawar Rp 10.000/orang tp kita ber enam jadi kita tawar Rp 50.000 saja semua dan akhirnya pak sopirnya mau, kita turun di mana teman kita "BLI GEDE" (nama orang, bli adalah sebutan kakak untuk orang bali) sudah menjemput kita, dimulai lah perjalanan kita, untuk snorkeling sendiri jika kita tidak membawa alat, kita bisa menyewa di tempat harganya untuk maskernya Rp 20.000 untuk sepatu kataknya juga sama. biaya kapal beserta guidenya sekita Rp 400.000an maksimal orang 11, karena kita orang 6 jadi jumlah total di bagi 6.

oke pertama kita melakukan snorkeling di pos "anchor wreck" lumayan keren, dan sangat memukau, kemudian kita melakukan snorkeling sekitar 250 meter, tidak terasa jauh, karena kita menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan, ikan warna warni yang berhamburan, dan tumbuhan laut yang beraneka warna, dan beruntungnya lagi saat itu kita bertemu penyu, yang kata blinya sendiri udah 4 bulan ini gak melihat penyu, sangat langka sekali binatang ini, kita harus menjaganya agar tidak punah, saya juga berharap perburuan penyu dihentikan.

setelah semua hal yang menyenangkan kita kembali ke surabaya sekitar jam 4 sore, ada kejadian menarik saat ke pulau menjangan, begitu hendak menyelam, semua teman2 saya memakai sunblock, tapi karena saya adalah orang yang cuek2 aja, dan melihat blinya sendiri tidak memakai baju dan sunblock maka saya ikut2an juga, celakanya baru sampai rumah punggung saya terasa sakit dan merah terbakar matahari (ya beginilah jika belagu bergaya menjadi anak pantai)

dan ini sedikit foto saya setelah snorkeling,

Perutnya Six Pack

oke sampai disini dulu cerita perjalanan saya, nanti saya akan meposting lagi perjalanan berikutnya.

You Might Also Like

0 comments